Apakah Gigi Pramugari Harus Rapih? Ini Dia Jawabannya!

Apakah gigi pramugari harus rapih? Mungkin Anda yang berminat untuk menjadi pramugari pernah bertanya-tanya mengenai hal ini. Tapi jangan panik, Anda tidak sendiri. Nyatanya, banyak juga yang bertanya hal yang sama. Apakah gigi ompong dan berlubang bisa menjadi pramugari? Bagaimana jika gingsul atau gigi tidak rata?

Beberapa pertanyaan diatas pasti ditanyakan oleh kebanyakan orang yang ingin mendaftar atau masuk sekolah pramugari. Karena yang kita ketahui profesi yang satu ini menuntut syarat harus berpenampilan menarik, dan senyum yang menawan. Namun apakah pemilik gigi gingsul dapat menjadi pramugari? Ataukah harus mempunyai gigi yang rapi? Untuk anda yang ingin mengetahuinya, silahkan simak pembahasan dibawah ini!

Apakah Gigi Pramugari Harus Rapih?

Apakah Gigi Pramugari Harus Rapih?

Menjadi pramugari merupakan dambaan banyak remaja puteri saat ini. Selain dapat menghasilkan pundi-pundi pendapatan yang menjanjikan, menjadi pramugari juga memberi kesempatan untuk bisa jalan-jalan gratis setiap hari. Namun, banyak yang mengeluh mengenai gigi yang tidak rapi, berlubang, atau gingsul. Jadi, apakah hal tersebut memang menjadi masalah?

Sebelum kita menjawab permasalahan tersebut, ada baiknya kita lihat terlebih dahulu seperti apa syarat untuk menjadi seorang pramugari. Secara umum, Anda harus berusia minimal 18 tahun dengan pendidikan minimal SMA/sederajat. Selain itu, dianjurkan belum menikah terlebih dahulu. Lalu, bagaimana persyaratan khususnya untuk bisa menjadi seorang pramugari?

Inilah Syarat Khusus Menjadi Pramugari, Apakah Gigi Pramugari Harus Rapih?

Untuk kalian yang bertanya-tanya soal apakah gigi pramugari harus rapih? Persyaratan khusus inilah yang perlu Anda perhatikan lebih dalam. Selain persyaratan umum yang sudah disebutkan sebelumnya, ada beberapa syarat khusus untuk bisa menjadi seorang pramugari. Berikut ini beberapa persyaratan khusus yang biasanya wajib dipenuhi oleh calon pramugari.

1. Memiliki bentuk badan yang ideal

Pertama, untuk menjadi seorang pramugari umumnya Anda diminta untuk memiliki bentuk badan yang proporsional dan ideal. Selain dapat meningkatkan percaya diri, memiliki badan yang ideal juga akan memudahkan dalam beraktivitas. Biasanya untuk menjadi seorang pramugari, Anda harus minimal bertinggi badan 160 cm dengan berat badan kisaran 50kg.

2. Mempunyai penampilan fisik yang menarik

Selain bentuk badan yang ideal, mempunyai penampilan fisik yang menarik juga menjadi nilai plus untuk seorang pramugari. Dalam hal tampilan fisik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah penggunaan kacamata. Umumnya pramugari tidak boleh minus atau menggunakan kacamata. Namun, jika minus masih rendah diperbolehkan untuk menggunakan softlens.

Baca Juga!  Apakah Rambut Keriting Bisa Menjadi Pramugari? Ini Dia Jawabannya!

Lalu, apakah gigi pramugari harus rapih? Terkait soal gigi, umumnya maskapai penerbangan mempersyaratkan susunan gigi yang rapi. Selain itu, penampilan kulit juga harus bersih dari bekas jerawat dan bekas luka permanen. Jikalau Anda memiliki bekas luka, bekas luka tersebut harus berada pada area yang tertutup.

3. Apakah Gigi Gingsul Bisa Menjadi Pramugari?

Setelah membaca penjelasan di atas, bisa disimpulkan jika seorang calon pramugari harus memiliki gigi yang rapi. Dalam hal ini, pramugari juga harus mempunyai kesehatan gigi yang baik yaitu tidak berlubang. Lalu, bagaimana dengan gigi gingsul? Jawabannya adalah bisa. Selama gigi gingsul tersebut rapi dan tidak menganggu penampilan, kenapa tidak?

Tidak jarang perempuan terlihat lebih manis dengan gigi gingsul. Jadi, memiliki gigi gingsul biasanya tidak menjadi masalah untuk memulai karir sebagai pramugari. Apalagi mengingat penampilan yang menarik menjadi salah satu nilai plus yang dicari oleh maskapai penerbangan saat merekrut pramugari. Jadi, Anda yang memiliki gigi gingsul tidak perlu minder!

Bagaimana Solusi Jika Gigi Berlubang atau Kurang Rapih?

Setelah Anda mengetahui jawaban atas pertanyaan apakah gigi pramugari harus rapih? Anda mungkin ingin tahu solusinya jika ternyata Anda memiliki gigi berlubang atau kurang rapih. Untuk gigi kurang rapih, penggunaan behel juga tidak dibolehkan jika Anda ingin menjadi pramugari. Jadi masalah ini perlu diperbaiki sebelum memulai pendidikan.

Sedangkan untuk Anda yng memiliki gigi berlubang, Anda bisa menambalnya terlebih dahulu sebelum masuk pendidikan pramugari. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu terkait solusi terbaik untuk merapihkan gigi Anda. Setelahnya, Anda tidak boleh lupa untuk menjaga kesehatan gigi agar tetap berada di kondisi terbaiknya.

Dari penjelasan di atas, bisa kita simpulkan jika pramugari harus memiliki susunan gigi yang rapih dan sehat. Namun, untuk gigi gingsul yang tidak mengganggu penampilan diperbolehkan karena dapat mempermanis senyum. Sekarang, Anda tidak perlu lagi bingung dan risau dengan pertanyaan apakah gigi pramugari harus rapih?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp